Penyerahan Sertifikat SERDOS Ke II Polinema

Penyerahan Serdos  Tahap II dilaksanakan rabu (30/12), bertempat di Rapim Kantor Pusat Polinema, serdos diserahkan langsung oleh Direktur Polinema Ir. Tundung Subali Patma, MT. Pada kesempatan kali ini Direktur juga memberikan ucapan pada peserta penerima serdos II.

Sejatinya serdos merupakan pengakuan profesional dosen yang dinilai melalui berbagai tahapan penilaian. Para peserta serdos juga harus memenuhi kriteria diantaranya, jabatan akademik, NUK ( Nomor Urut Kepangkatan ), harus mempunyai gelar 2 tahun terakhir S2 (Strata 2), dan juga penilaian dari teman sejawat, mahasiswa dan masyarakat. para peserta serdos juga diwajibkan membuat tulisan diskripsi diri,penilaian teman sejawat dan mahasiswa, dari dokumen tersebut di berikan kepada PSD selaku koordinator peserta serdos yang kemudian diserahkan pada Assesor yang mewakili dan ditunjuk oleh DIKTI melalui PTP Universitas  dan nantinya akan mendapatkan sertifikasi yang di sah kan oleh DIKTI, dengan adanya sertifikasi tersebut maka para dosen nantinya mendapat  kewenangan untuk mengajar.  Menurut Ir. Sudarmanto, MT selaku sekretaris panitia Serdos Polinema, ” Ketentuan serdos ada sejak dua tahun yang lalu, namun untuk kali ini serdos Polinema dilakukan secara berkala, dan kini kami sedang mempersiapakan serdos III”.

Ada perbedaan antara serdos I dengan serdos II yang telah dilaksanakan Polinema, masih menurut Darmanto, secara format pelaksanaan serdos I dan II sama, namun serdos II kali ini dari 30 peserta serdos dinyatakan lulus semua oleh DIKTI, hal ini berbeda dengan pelaksanaan serdos I dikarenakan pada  sebelumnya  dari 18 peserta  empat diantaranya dinyatakan tidak lulus.  ” Dengan adanya kesiapan penuh dari panitia POLI PSD maka serdos II kali ini berjalan dengan lancar ” imbuhnya.

Berikut nama – nama peserta Serdos II yang juga dinyatakan lulus oleh DIKTI :

  1. Ir. Syamsul HAdi, MT
  2. Ir. Sugiyono, MMT
  3. Ir. Nurhayat, MT
  4. Dra. Sri Nur Kudri, M.Ag
  5. Drs. Hari Purnomo, MSi. AK
  6. Dra. Kurnia Ekasari, MM,Ak
  7. Ibnu Fajar, SH, M.Hum
  8. Ir. Sudarmanto, MT
  9. Ahmad Suryadi, BS.,MT
  10. Ir. Rinto Sasongko, MT
  11. Drs. Arif Budiono, MSCH
  12. Drs. Bambang Budiprayitno, M.Si., Ak
  13. Drs. Mohammad Maskan, M.Si
  14. Dra. Mutia Lina Dewi, M.Pd
  15. Drs. Halid Hasan, MStratHRM
  16. Ir. Bambang Sulistiyono, MT
  17. IR. Dwina Moentamaria, MT
  18. Drs. Mohamad Wahdi, M.AB
  19. Dra. Anik Kusmintarti, MM
  20. Drs. Sugeng Sulistiono, M.Si
  21. Dra. Asih Widayati, MM
  22. Ir. Prayitno, MT
  23. Drs. Nur Salam, M.Pd
  24. Drs. Imron Rosyidi, M.Si
  25. Kartika Dewi Sri Susilowati, SE, MBA
  26. Ir. Drs. Abdullah Helmy, M.Pd
  27. Dra. Fita Setiati, M.Si,Ak
  28. Drs. Arif Rahman Hakim, M.Si
  29. Drs. Sumiadji, M.SA.,Ak
  30. Ir. Yoedi Cd.A.Hendranata, MT

Dengan adanya serdos peningkatan kualitas dosen di Polinema dari sisi Tri Dharma Perguruan Tinggi semakin bertambah baik dan diakui.  Selamat buat para peserta penerima serdos II dan terus berkarya.